PELATIHAN BUDIDAYA PERIKANAN KOLAM BUNDAR WUJUD PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI BIDANG PERIKANAN DAN KELAUTAN

Papahan – Pelatihan Budidaya Perikanan Kolam Bundar dilaksanakan di Aula Kantor Desa Papahan pada hari Selasa tanggal 15 November 2022. Peserta pelatihan yaitu masyarakat Desa Papahan yang gemar dan hobi di bidang perikanan.

Dalam pelatihan yang dibagi menjadi empat kelompok setiap kelompok terdiri dari 4 anggota sangat antusias ketika narasumber memberikan penjelasan dalam teknik budidaya ikan kolam bundar.

Seperti yang disampaikan oleh Ibu Ratih dan Bapak Suparmin , Sp selaku Narasumber bahwa budidaya ikan kolam bundar khususnya lele harus membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Pelatihan tersebut dibuka oleh bapak Tri Sadono, SE Kepala Desa Papahan beliua mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Desa Papahan tetang pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat tersebut mempunyai penghasilan tambah dengan adanya budidaya atau memelihara ikan kolam bundar.

Selain itu Pemerintah juga memberikan hibah berupa 1 set kulam bundar, pakan lele , bibit ikan lele kepada 4 kelompok yang hadir dalam pelatihan tersebut. Pelatihan yang bersumber dari Dana Desa Tahung Anggara 2022  ditutup oleh Ketua LPMD Desa Papahan dan beliau berpesan kepada kelompok yang mendapatkan hibah tetap menjaga keberlangsungan dalam memelihara ikan kolam bundar. TG

Leave a Reply

Your email address will not be published.