PKD DESA PAPAHAN MEWAKILI KECAMATAN TASIKMADU MENGIKUTI LOMBA PELAYANAN KESEHATAN TINGKAT KABUPATEN KARANGANYAR

PAPAHAN – Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di PKD masing-masing Desa maka Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar mengadakan pemilihan pengelola PKD terbaik.

Dalam kegiatan tersebut Puskesmas Tasikmadu menunjuk PKD Desa Papahan untuk mewakili Kecamatan Tasikmadu mengikuti Lomba Pelayanan Kesehatan PKD Tingkat Kabupaten Karanganyar.

Penilaian langsung dilakukan  oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar pada hari Sabtu (5/11/22) di PKD Desa Papahan. Dalam acara penilaian tersebut juga mengundang Pemerintah Papahan yang diwakili oleh Sekdes Desa Papahan dan BPD yang diwakili oleh Bapak Ir. Catur Lukito. Dan Ketua DS3 Desa Papahan Teguh Dwi Jayanto.

Aspek yang dinilai yaitu kebersihan, kerapian , adminstrasi, data dinding , p[enataan ruang, kemanfaatan PKD dan penghijauan. Dalam kesempatan tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar yang diwakili oleh Ibu Etik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuann untuk meningkatan pelayan PKD kepada warga yang menginginkan untuk berobat atau memeriksakan kesehatan di PKD Desa. Pelaksanaan Lomba Pelayanan Kesehatan PKD Tingkat Kabupaten Karanganyar tersebut diikuti oleh seluruh PKD Desa yang mewakili Kecamatan di Wilayah Kabupaten Karanganyar. Sedangkan untuk pengumuman hasil pemenang kegiatan Lomba Pelayanan Kesehatan PKD Tingkat Kabupaten Karanganyar akan diumumkan pada tanggal 12 November 2022 yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.