ANTUSIAS WARGA MENGHADIRI LAUNCHING POSBINDU PTM NGUDI SEHAT

Launching Posbindu PTM Ngudi sehat di Dusun Pandes Desa Papahan dilaksanakan pada hari Selasa (25/10/2022) dihalaman  rumah bapak Kadus Dusun Pandes. Launching Posbindu PTM tersebut merupakan Posbindu yang ketiga setelah Posbindu di Dusun Kodokan dan Posbindu di Dusun Kalongan Wetan.

Acara Launching yang dihadiri oleh Pemerintah Desa Papahan , BPD dan RT RW di dusun Pandes tersebut dibuka oleh sambutan Bapak Rizki Prasetyo selaku Kepala Dusun Pandes dan Dilanjutkan oleh sambutan Bapak Kepala Desa Papahan.

Dalam sambutannya bahwa Pemerintah Desa Papahan menyambut baik dan selalu mendukung kegiatan di bidang kesehatan, serta mengharapkan untuk semua warga bisa memeriksakan kesehatan di Posbindu yang saat ini di buka.

Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. Tujuan Posbindu PTM adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Melalui Posbindu PTM, dapat sesegeranya dilakukan pencegahan faktor risiko PTM sehingga kejadian PTM di masyarakat dapat ditekan. Sasaran utama adalah kelompok masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 tahun ke atas.

Warga Dusun Pandes saat itu yang hadir untuk memeriksakan kesehatannya yaitu berdasarkan dari daftar hadir ada 61 warga. Untuk pemeriksaan warga tersebut bermacam-macam ada yang memeriksakan gula darah, kolesterol, asah urat dan ada juga yang hanya untuk mengecek tensi darah. Di akhir acara tersebut Bidan Wilayah Desa Papahan memberikan motivasi kepada warga yang memeriksakan kesehatan di Posbindu Ngudi Sehat. Denga harapan bahwa warga yang hadir di Posbindu Ngudi Sehat yang akan dilaksanakan setiap tanggal 19 akan bertambah banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.